Kamis, 16 Februari 2012

Lomba Mapel PAI SD Kec.Bancar. Kab Tuban

Lomba Mapel PAI SD Se Kec. Bancar Kab. Tuban Jawa Timur  merupakan ajang silaturrohmi sekaligus merupakan ajang untuk mengasah petensi siswa, khusunya pembentukan Karakter bangsa, yang sudah di canangkan oleh pemerintah.

Lombai ini di laksanakan rutin setiap tahun oleh KKG PAI SD Kec. Bancar Kab. Tuban Yang di Ketuai Bpk. ABU HANIFAH, S.Pd.I dalam rangka untuk mengikuti ajang Lomba tingkat Kabupaten. 
Kegiatan ini dilaksankan di Ruang Kelas SDN Banjarjo Kec.Bancar Kab. Tuban dan diikuti oleh seluruh SD se wilayah Kecamatan Bancar.


Dari 33 sekolah dasar yang ada di kecamatan Bancar ada 3 Lembaga yang tidak mengikutsertakan siswanya ke ajang ini, masing-masing lembaga mengirimkan  2 siswa ,  1 siswa Pa dan 1 siswa Pi  dalam lomba ini. Jika masing-masing sekolah diwakili oleh 2 orang, maka jumLah peserta keseluruhan pada lomba ini adalah 66 peserta.di kurangi 3 lembaga yang tidak mengirimkan, menjadi 60 Peserta


lomba ini di laksanakan selama 2 hari yaitu hari pertama di laksanakan pada hari Selasa tanggal 08 November 2011dan hari kedua besuk hari Rabu Tanggal 09 November 2011. Hari pertama kegiatan ini di laksanakan tes tulis, terbagi menjadi 3 tahap : mengerjakan soal pilihan ganda, soal isian  dan soal uraian , kemudian di lanjutkan  Praktek Wudlu ,.   Sholat , hafalan Do'a, Tulis indah (Kaligrafi) , dan baca Al Qur'an ( Tartil), Sedangkan hari kedua Adalah Lomba Pildacil dan cerdas cernat. Dari 30 Tim peserta sebelumnya dites untuk mengerjakan-soal-soal agama yang dibuat oleh panitia nilai di akumulasikan dengan nilai Praktek .
Dari mbil 10 (Sepuluh)  siswa terbaik untuk untuk selanjutnya menjadi 3 terbaik Pa dan 3 Terbaik Pi . 
untuk hasil pertama perlu kami sampaikan Juara2 dari hasil komulatif pada hari pertama yaitu : 
Untuk Peserta Pa :
Juara 1  di raih Deni Ferdinan SDN Sukolilo Kec. Bancar dengan total Nilai 418,5  
Juara 2  di raih Shohibul Hamda SDN Bogorejo  Kec. Bancar dengan total Nilai 384 
Juara 3  di raih Handrian Bima Pamungkas SDN Margosuko Kec. Bancar dengan total Nilai 374,5  

Untuk Peserta Pi :
Juara 1  di raih RIZA SULISTIANA SDN BOGOREJO Kec. Bancar dengan total Nilai 425,5
Juara 2  di raih USWATUN HASANAH SDN MARGOSUKO  Kec. Bancar dengan total Nilai 403,5
Juara 3  di raih RANI MARTELIA SDN SUKOHARJO Kec. Bancar dengan total Nilai 400,5


Masing-masing pemenang berhak mendapat Hadiah dari panitia. Semoga dengan lomba ini bisa meningkatkan pengetahuan siswa tentang Agama Islam beserta di terapkan dalam kehidupan sehari-hari Amiiin ( ful)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar